Fisika pada James Bond 007 Gadget's


Aplikasi Konsep Fisika Pada alat-alat yang digunakan oleh James Bond 007

Di era globalisasi ini, banyak orang berlomba-lomba menciptakan teknologi secanggih mungkin yang tak terlepas dari penyempurnaan teknologi klasik yang sudah ada sebelumnya.
Sering kali tidak disadari, seiring berkembangnya teknologi saat ini, banyak orang yang mengabaikan fondasi dari semua peradaban teknologi ini, fondasi dari peradaban tersebut adalah Ilmu Sains, dan lebih lagi banyak orang mengabaikan bagian ilmu alam yang mempelajari detail dari penggunaan teknologi tersebut yang merupakan penerapan dari ilmu fisika.
Fisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari sifat dan gejala pada benda-benda di alam.    
(
http://apaipa.blogspot.com/2012/09/apa-arti-fisika.html)
Dalam hal ini, dapat dikatakan bahwa penerapan ilmu fisika menjadi fondasi awal terciptanya inovasi teknologi dan berbagai penemuan-penemuan yang berkaitan langsung dengan kehidupan manusia sehari-hari.
Penerapan konsep fisika seperti ini juga ikut andil dalam perkembangan industri perfilman, terutama jenis perfilman yang menggunakan bermacam teknologi. Contohnya jenis perfilman action, film action dari berbagai negara tentunya menggunakan teknologi canggih yang menjadi ciri khas tersendiri untuk membedakan film tersebut dengan film lainnya, sehingga teknologi yang digunakanpun menjadi icon dibalik kesuksesan film-film action tersebut. Salah satu film action yang terkenal dengan penggunaan inovasi teknologinya dari era 60-an sampai sekarang adalah film James Bond 007.
James Bond 007 (lebih terkenal dengan sebutan James Bond, Agen 007 atau JB) merupakan karakter fiksi yang diciptakan tahun 1953 oleh penulis Inggris bernama Ian Fleming.  
(
http://id.wikipedia.org/wiki/James_Bond)
Sampai akhir 2012, telah ada 23 film yang di produksi oleh EON. Film ke-23 ini berjudul Skyfall yang dirilis di Amerika Serikat tanggal 9 November 2012 mampu meraup untung sekitar 1 milar dollar AS, dan ini menempatkan James Bond sebagai film terlaris di dunia. (http://id.wikipedia.org/wiki/James_Bond)
Yang menariknya, dalam setiap film James Bond berbagai perlengkapan spionase dan kendaraan eksotik merupakan bagian tidak terpisahkan dari kesuksesan film James Bond.
Sampai saat ini, sudah banyak sekali film James Bond 007 melahirkan inovasi kecanggihan teknologi yang mampu menggemparkan masyarakat dunia, mulai dari senjata pistolnya, mobilnya, kecanggihan-kecanggihan tersebut lahir, tentunya selaras dengan dikembangkannya pemahaman penerapan konsep ilmu fisika yang mendasari kegunaan setiap element dalam suatu alat. 
Untuk itu di era modern ini perlu adanya pemahaman akan konsep-konsep fisika agar tidak terlalu ketinggalan pengetahuan dan wawasan tentang kemajuan teknologi yang semakin pesat, untuk mengetahuinya bisa kita lakukan tanpa harus terlalu pusing mempelajari banyaknya teknologi yang ada sampai detik ini, kita bisa mulai belajar memahaminya yaitu dengan memanfaatkan ide logika kecanggihan teknologi dalam media fantasi perfilman salah satu caranya yaitu dengan memahami konsep-konsep fisika yang digunakan pada inovasi alat-alat James Bond 007.   


p.s ini masih pendahuluannya Pembahasannya akan to be continue.jangan lupa support nyaakeep on writing .. heeeyaaah :) Fisika itu Asyik  

Comments

Popular posts from this blog

download PPT materi Usaha dan Energi